Solusi Mudah Mencari Ide Segar Untuk Artikel Blog

07.23
Ide-Segar-Untuk-Blog
Image courtesy of [jscreationzs] at FreeDigitalPhotos.net
Jika anda seorang blogger yang dituntut untuk selalu memperbarui konten blog anda dengan materi bahasan terbaru, pastinya suatu waktu akan mengalami kebuntuan ide, kehabisan ide segar untuk dijadikan bahan artikel di blog anda, terus terang ada beberapa artikel di blog ini yang telah lebih dulu membahas sharing beberapa teman blogger tentang bagaimana mereka mencari ide untuk sumber artikel mereka seperti 10 Sumber ide untuk Judul Blog, artikel berikut akan membahas bagaimana mendapat ide baru jika artikel 10 Sumber ide untuk Judul Blog tidak berguna bagi anda.

Untuk permulaan, tinggalkan sejenak niche-niche yang anda kejar, luangkan waktu untuk memikirkan topik lain diluar niche blog anda, jika perlu buatlah blog baru yang memiliki topik lain dari blog utama anda, biarkan diri anda larut di dalam penulisan artikel-artikel di dalam blog baru tersebut. Lakukan selama beberapa saat, biasanya setelah menulis beberapa artikel yang memiliki niche berbeda dengan yang biasa saya buat, saya jadi memiliki beberapa ide baru untuk menulis di blog utama saya.

Nah, cepat-cepatlah tulis ide-ide segar anda di catatan anda, bisa di smartphone anda, atau anda bisa merekam ide kecil nan sederhana anda di smartphone tersebut. cara ini cukup efektif bagi saya yang memiliki beberapa blog yang selalu menuntut di update secara rutin, dengan cara ini tidak ada lagi ide yang terlupakan pada saat berada di depan komputer karena catatan ide tersebut berada tepat di kantung celana jeans yang saya pakai (ada di SmartPhone bukan di Dompet).
Dari ide-ide tersebut luangkan waktu sejenak untuk menggunakan layanan yang sangat saya favoritkan yang disediakan oleh Google (Keyword Planner), dengan tool ini anda bisa mendapat banyak informasi selain long keyword yang lebih dari cukup untuk membuat beberapa artikel blog, seperti berapa jumlah pencarian keyword tersebut setiap bulannya, berapa persaingan pemasang iklan di setiap keyword tersebut, untuk mudahnya saya selalu menggunakan long keyword yang memiliki hasil pencarian diatas 300 setiap bulannya.
Sekarang anda suda memiliki Long Tail Keyword hasil dari pencarian Ide Segar untuk Artikel Blog anda, tinggal riset dan mulai menulis untuk artikel sesuai dengan ide anda tersebut dan mulailah sesegera mungkin, jangan menunda-nunda waktu untuk menambah artikel baru di blog anda.

Dengan cara ini, anda tidak akan mungkin kehabisan ide segar untuk membuat artikel baru bahkan untuk setahun kedepan, jangan lupa untuk selalu mengisi baterai Smartphone anda karena anda tidak akan pernah tahu kapan anda akan mencatat ide anda ke dalam gadget anda tersebut.

0 Response to "Solusi Mudah Mencari Ide Segar Untuk Artikel Blog"

Posting Komentar