10 Sumber Ide Untuk Judul Blog Anda

08.22
Seringkali seorang penulis blog kehabisan ide, tidak terkecuali saya, nah ini sekedar sharing pengalaman dari beberapa teman-teman saya yang selalu mensupport mengenai darimana bahan tulisan untuk beberapa blog saya, yang setiap hari harus di isi dengan beberapa artikel.

1. Trending topic di twitter, seringkali trending topik di twitter menjadi sumber inspirasi untuk menulis, tapi harus di lihat kembali apakah trending topik tersebut sesuai dengan niche blog anda.

2. Kejadian yang anda alami hari ini bisa menjadi sumber tulisan anda untuk blog di malam hari, dimana anda mengalaminya, seperti apa kejadiannya, apa yang anda rasakan akibat kejadian tersebut, sedih, malu atau bahkan senang, dan apa yang anda bisa simpulkan dari kejadian tersebut.

3. Jika anda seorang pelajar, anda bisa menuliskan apa yang anda dapatkan hari ini di sekolah atau di kampus, tuangkan rumusan yang anda dapat dari dosen atau guru anda, anggap saja anda membuat sebuah catatan kecil disaat anda lupa dan membutuhkannya suatu saat nanti.

4. Idola anda, jika anda mengidolakan seseorang, misalnya seorang penyanyi yang terkenal anda bisa membuat tulisan mengenai aktifitas nya, prestasinya, biodata, dan segala hal yang anda bisa dapatkan jika anda memang seorang fans sejatinya.
5. Tempat yang anda kunjungi akhir-akhir ini, apakah itu sebuah restoran, tempat wisata, atau sebuah daerah pedesaan yang asri dimana udara terasa sejuk, air mengalir serasa segar membasuh wajah, kicauang burung-burung yang terbang kesana kemari dengan bebasnya. Bagaimana cara anda mencapai tempat tersebut dan hal lainnya.

6. Jika anda akhir-akhir ini membeli suatu alat elektronik misalnya, coba buatlah review produk tersebut dengan selengkap-lengkapnya, apa saja kegunaan alat tersebut bagi anda, benarkah kualitas, kegunaan dan manfaatnya seperti yang diiklankan, dan beberapa barang lain.

7. Anda bisa menuliskan pengalaman di pekerjaan anda, apa yang anda hadapi, bagamana solusi anda menghadapi suatu masalah, apa yang anda dapatkan dari pekerjaan tersebut.

8. Anda memiliki binatang peliharaan ? jika iya coba tuliskan pengalaman anda saat merawat binatang tersebut, dengan sedetil-detilnya.

9. Untuk yang sedang menjalankan diet, coba tuliskan pengalaman anda menjalankan teori diet tersebut, apakah berhasil bagi anda, apa reaksi yang anda dapatkan pada diri anda, apa yang membuat anda tertarik menjalankan diet tersebut dan lain sebagainya.

10. Yang terakhir untuk saat ini, ada beberapa lirik lagu yang seringkali mengena di hati, baik itu mengingatkan kejadian di masa lalu anda, seperti masa-masa saat anda berpacaran dengan istri anda, lagu favorit anak anda dan lainnya.

0 Response to "10 Sumber Ide Untuk Judul Blog Anda"

Posting Komentar