5 Keuntungan dari Blog

06.26
Semakin banyak orang yang menggunakan media blog baik yang gratis seperti blogger, wordpress maupun berbayar dengan berbagai tujuan mulai dari mencari uang dengan blog, marketing produk dari bisnis yang dijalankan hingga menuangkan perjalanan sehari-hari layaknya sebuah buku diary yang ditulis secara online.
Lalu apa saja 5 keuntungan blogging yang mungkin saja bisa membuat anda untuk memiliki blog pribadi :
1. Blog sebagai Buku Harian Online, banyak orang yang menggunakan blog sebagai buku harian mereka, selain karena faktor keamanan dimana hanya orang tertentu saja yang mengetahui password yang bisa membaca isi blog tersebut, keuntungan lainnya bisa mendapatkan uang dari mempublikasikan isi blog mereka.

2. Blog untuk review suatu produk, pemilik blog tipe ini memberikan penilaian tentang kualitas suatu produk atau lokasi yang telah dikunjungi, misalnya ada blog to review yang menceritakan pengalaman wisata kuliner di seluruh daerah Indonesia, si pemilik blog yang notabene hobi traveling menuliskan rasa, lokasi restoran/rumah makan, nama jajanan/makanan yang telah disantapnya, baik atau buruknya dituliskan dengan jelas, terkadang blog seperti ini mendapat bayaran untuk mempromosikan suatu produk atau lokasi.

3. Blog untuk komunitas, dengan menuliskan hal-hal yang terfokus semisal gadget tertentu, anda bisa menjadikan blog menjadi komunitas tempat untuk membahas, membagi pengatahuan, tips dan trik seputar gadget tersebut, dengan terbentuknya komunitas berarti anda memiliki pembaca setia, yang mana bisa menghasilkan uang dari produk gadget tertentu yang ingin produk mereka ditampilkan di blog anda.

4. Blog untuk promosi diri sendiri, banyak bloggers (sebutan bagi penulis blog) yang pada awalnya menulis di blog hanya untuk menyalurkan hobi, mencatat pengalaman mereka, dan berbagi pengetahuan kepada orang lain, justru berakhir menjadi seorang professional di bidang yang mereka terangkan di blog tersebut, misalnya saja, seorang yang memiliki hobi memasak, mencoba membuat resep sendiri, dan menuliskan di blog pribadinya hingga lambat laun pembaca blog tersebut semakin banyak seiring banyaknya resep baru yang dibuatnya, yang kemudian membawanya menjadi seorang cheff disebuah restoran dunia ataupun berakhir menjadi cheff di sebuah program televisi terkenal.


5. Blog untuk menolong orang lain, dengan menuangkan ide, pengalaman anda di blog yang anda buat, anda bisa membatu orang lain yang mungkin saja mengalami masalah yang telah berhasil anda atasi, blog-blog semacam ini sering sekali disebut blog tutorial, misalnya saja berisikan panduan menggunakan program photoshop, corel draw, service motor dan hal-hal lainnya.

0 Response to "5 Keuntungan dari Blog"

Posting Komentar