8 Cara Agar Artikel Populer

06.11
Image courtesy of [Stuart Miles] at FreeDigitalPhotos.net
Sebelum memulai membagi info soal 7 Cara agar artikel di blog anda menjadi populer saya ingin menanyakan terlebih dahulu seberapa seringnya anda mendengar kalimat bahwa latihan membuat sempurna.

Nah begitu juga dengan menulis artikel di blog anda, semakin sering anda berlatih menulis anda akan mendapatkan kesempurnaan dalam penulisan, dalam tiap kalimat yang anda sajikan kepada pembaca anda.

Anda tidak bisa menjadi seorang blogger terkenal dalam satu malam saja, tidak peduli seberapa baik kemampuan menulis Anda. Dibutuhkan waktu yang tentunya tidak sebentar untuk mengasah kemampuan menulis Anda, menemukan suara Anda dan menemukan apa yang audiens Anda benar-benar ingin baca.

Berikut adalah 7 hal yang perlu untuk memperbaiki jika Anda ingin membuat blog yang populer.

1. Cari tahu apa yang sebenarnya pembaca Anda inginkan

Ini adalah hal yang terpenting dari sebuah artikel. Jika Anda tidak memberikan pembaca Anda apa yang mereka inginkan mereka tidak akan datang kembali.

Pada awalnya Anda mungkin akan menulis tentang banyak hal yang berbeda (dalam niche Anda). Seiring dengan berjalannya waktu, Anda akan mulai melihat yang mana dari posting anda dan topik terbaik yang sering di baca di blog Anda sehingga Anda dapat memulai untuk menyempurnakan tulisan Anda sesuai dengan kebutuhan audiens Anda.

Coba bergabung dengan beberapa forum yang memiliki tema sesuai dengan blog sobat, nah lihat di sana apa yang paling sering di tanyakan user, atau juga pertanyaan apa yang mendapat jawaban dengan berbagai versi, Saya pribadi sering menjadikan solusi dari pertanyaan tersebut itu sebagai artikel baru saya dan saya sharing jawaban dan link nya di group tersebut, anchor nya adalah untuk penjelasan lebih detail dan lebih update silahkan akses ke "alamat blog sobat" misalnya, Nah orang-orang yang menginginkan jawaban detil tentu akan copy dan paste alamat blog sobat untuk mendapatkan penjelasan detail.

Beberapa forum tidak mengijjinkan lice link, bisanya link yang diberikan seperti hxxp:// _ celuks[dot]blogspot[dot]com atau seperti itu nah tinggal kreatifitas sobat saja untuk merubah menjadi http://celuks.blogspot,com

2. Stop Koreksi Tulisan

Ketika Anda berpikir artikel untuk blog, Anda tentu memikirkan kalimat yang akan ditulis saja. Tetapi orang-orang yang berbeda ingin mendapatkan informasi mereka dengan cara yang berbeda, jadi yang terbaik untuk mencampur hal-hal sedikit dengan menambahkan video, infografis, audio dan presentasi.

Ini juga ide yang baik untuk menambahkan gambar yang jelas dan besar di setiap posting an untuk memperjelas yang di lihat mata pembaca.

Fokus ke menulis saja, ada seorang kawan yang sharing bagaimana dia membohongi otaknya untuk menulis hanya se paragraph saja, lalu separagraph lagi dan lagi dan lagi dan lagi sampai tidak terasa sudah 8 lembar dan pastinya lebih dari 2000 kata yang dia tulis. Setelah selesai dia pun membohongi otaknya yang di kala itu sudah memerintahkan untuk stop menulis dan lebih baik membuka websit manga favorit kamu saja, atau buka youtube, lihat anime naruto terbaru hehehhe ...



3. Penamaan Judul Postingan

Judul posting pada blog Anda, akan menjadi hal pembaca Anda melihat pertama, jadi judul harus dibuat untuk menarik perhatian pembaca anda dalam beberapa detik pertama.

Headline yang menggabungkan angka dengan judul biasanya memiliki daya tarik yang lebih kuat, seperti sebuah blog yang menawarkan tips dan saran.

Sekali lagi, campuran dari tips-tips tersebut akan menjadi resep terbaik untuk sebuah blog yang sukses dan hidup.

Jika anda kesulitan mencari ide untuk tulisan anda tidak ada salahnya mengunjungi artikel berikut : 10 Sumber Ide untuk judul Artikel Blog 4. Konsistensi

Yang saya maksud konsistensi konten di sini bukan berarti tulisan anda itu-itu saja. Dalam hal ini, konsistensi yang saya maksud mengacu pada gaya penulisan Anda, font, pendekatan dan desain.

Pembaca akan kembali jika mereka ingin informasi dan gaya tulisan Anda yang menurut pembaca mudah dipahami dan dilakukan. Jadi menulislah dari hati untuk setiap konten yang anda buat.

5. Optimasi

Saya anggap Anda sudah lebih dulu mengenal SEO daripada saya, sehingga sudah tahu sifat si SEO tersebut sehingga Anda tahu tidak ada jaminan bahwa SEO pada postingan anda sempurna, tetapi dengan menggunakan keyword, tag dan judul yang relevan akan meningkatkan kesempatan postingan Anda untuk ditemukan di mesin pencari. Yang lebih penting lagi jika Anda dapat menyertakan tombol sosial share untuk memudahkan bagi pembaca Anda untuk berbagi posting Anda di media sosial yang mereka ikuti.

6. Jadwal Posting

Jadwal rutin posting Anda juga penting. Jangan sampai anda kehilangan pembaca setia anda yang sudah menunggu-nunggu sebuah artikel yang anda buat.

7. Detail
Buat artikel yang lengkap dengan detail, jika terlalu banyak gunakan link untuk mengarahkan pembaca ke lanjutan artikel yang dibuat.

8. Promosikan

Terakhir, "PROMOSI" apa arti sebuah blog yang memiliki banyak postingan tapi tidak dipromosikan, siapa yang akan membaca artikel yang telah susah payah anda buat.


Ingat jangan sembarangan promosi, jika anda menggunakan Google Adsense di blog anda pastikan blog anda di promosikan di semua saluran sosial yang anda ikuti, untuk menghemat waktu gunakan layanan website seperti https://dlvr.it yang mempermudah pekerjaan anda, yang akan membantu mempublikasikan postingan di blog anda ke berbagai situs media sosial yang anda ikuti. Ataupun anda bisa menggunakan berbagai layanan seperti menempatkan link ke blog Anda di signature email Anda dan di bagian bawah newsletter Anda. Ingat jika Anda menyebarkan berita pembaca akan datang, tapi jangan sembarangan promosi, salah-salah blog anda akan terbanned karena dianggap spammers.



Seiring dengan waktu anda mengembangkan keterampilan blogging Anda dengan 7 tips yang akan membuat blogging anda menjadi lebih mudah. Secara bertahap, Anda akan belajar apa yang pembaca inginkan dan untuk meningkatkan jumlah pembaca Anda.

0 Response to "8 Cara Agar Artikel Populer"

Posting Komentar