Bagaimana Cara Promosi Lewat Facebook

03.48
Untuk saat ini dan untuk saat yang belum ditentukan, Facebook tidak diragukan lagi adalah media sosial yang paling besar. Lebih dari milyaran akun yang telah dibuat dan aktif d facebook.com, anda mungkin salah satunya yang mendaftar di facebook, terutama OI (Oerang Indonesia), bayangkan saja berapa banyak orang yang mengakses situs tersebut dalam satu hari, bisa ratusan juta, bahkan miliaran orang yang mengakses. Anda bisa memanfaatkan Facebook sebagai media promosi yang efektif untuk bisnis anda, berikut panduan singkat Bagaimana Cara Promosi Lewat Facebook.
Promosi-Gratis-Di-Facebook
Image courtesy of [arztsamui] at FreeDigitalPhotos.net

Tentunya anda sudah memiliki akun facebook untuk memulai promosi di facebook, jika perlu anda bisa membuat halaman pribadi atau bahkan membuat akun baru untuk mempromosikan bisnis anda, anda bisa mulai membuat tampilan khusus untuk halaman anda, banyak panduan yang bisa anda dapat di dunia maya tentang bagaimana mengkustom halaman facebook anda sesuai dengan bisnis yang anda tawarkan, bahkan anda bisa membuat fans page yang bisa memiliki lebih banyak pertemanan dengan akun lain dibandingkan dengan akun standard.

Untuk beriklan di facebook anda bisa memanfaatkan layanan pasang iklan di facebook yang tentunya tidak gratis, tapi jika anda mencari cara mengiklankan produk anda ataupun website anda di Facebook tentunya ada caranya, untuk memulai Promosi Lewat Facebook yang gratisan tentunya cara gratisan ini akan lebih memakan waktu dari cara yang berbayar :

  1. Anda bisa memulai dengan membuat beberapa akun Facebook, setelah itu lengkapi dengan data-data bisnis anda, lengkapi dengan gambar produk, informasi untuk calon pembeli dan setelah semua lengkap anda bisa menambahkan teman pada akun anda, ingat menambah teman jangan terburu-buru terlebih jika yang anda tambah orang yang tidak anda kenal, bisa-bisa akun anda di blokir karena dianggap spammers.
  2. Selain menambah teman, anda bisa membuat group atau bergabung dengan group yang sesuai dengan produk yang akan anda promosikan, anda bisa membuat postingan di beberapa group sekaligus dalam satu hari, hitung saja berapa tampilan yang postingan anda akan lihat dalam satu hari, misalnya satu group yang anda ikuti beranggotakan 100 orang dan anda mengikuti 10 grup saja sudah ada 1000 iklan anda yang tersebar, apalagi jika anda memiliki multi akun di Facebook.
  3. Jika sudah siap, anda bisa memulai untuk update status facebook anda, anda bisa melakukannya dengan gaya anda sendiri apakah hard selling yang langsung to the point saja menjual barang ataupun soft selling dengan menunjukkan hasil dari produk tadi ataupun testimoni yang membuat orang penasaran "kok bisa begitu, pakai apa sih" baru anda ungkapkan pakai produk ini, harga segini kalau minat".
  4. Bagikan ke orang-orang yang sekiranya menginginkan produk anda, target pembeli, jangan ke sembarang orang dan berusaha untuk mendapatkan share dan like sebanyak-banyaknya agar orang lain yang melihat berfikir jika produk anda bagus, karena di share kemana-mana dan mendapat like yang banyak, semakin sering dilihat suatu produk akan membuat orang lain merasa familiar dan semakin mempermudah penjualan.
Keuntungan dari Promosi Lewat Facebook melalui group, pertemanan, dan juga fanspage yang telah anda buat, secara perlahan namun pasti akan terbangun sebuah jaringan networking yang tanpa batas, iklan produk anda akan tayang di di setiap posting pribadi teman anda yang membalas, sehingga tidak ada batasan iklan anda akan terlihat oleh siapa saja.

Selain pembeli potensial yang bisa anda jaring melalui facebook anda juga bisa mendapat pembeli potensial yang akan datang ke website bisnis anda, dimana anda bisa dengan lebih leluasa memberikan informasi sejelas-jelasnya dari produk yang anda jual, bahkan saat anda tidak sedang online di facebook anda, website anda akan jadi "sasaran" transaksi online yang bisa dibuat berkat networking yang telah dibangun di Facebook anda, demikian Cara Promosi Lewat Facebook.


0 Response to "Bagaimana Cara Promosi Lewat Facebook"

Posting Komentar