Bisnis Online Yang Menjanjikan

08.21
Setelah beberapa minggu fokus mengurus blog dengan bahasa inggris yang sedang saya bangun, akhirnya ada waktu juga untuk mengurus blog bahasa indonesia yang satu ini, ada sedikit oleh-oleh dari jalan-jalan kemarin yaitu Bisnis Online Yang Menjanjikan, saya banyak berkenalan dengan orang-orang yang lebih senior dan lebih banyak makan pengalaman di dunia bisnis online ini.

Pada awalnya mereka ada yang menjadi blogger, lambat laun mereka mulai melirik bisnis lain yang mereka jalankan sembari mengurus blog mereka tersebut, dan nilai bisnis online tersebut cukup membuat mata melotot, dalam sebulan mereka bisa mendapat ribuan dollar, bahkan bisa mendapat puluhan ribu dollar.

Setelah bertanya-tanya ke sana kemari tanpa untuk malu mengakui kalau saya ini benar-benar newbie yang butuh bimbingan dan sedikit petunjuk kemana jari ini akan meng-klik, saya pun membuat beberapa catatan yang mungkin berguna bagi saya ataupun pembaca blog ini.

Jika anda memang berniat untuk menjalankan bisnis online berikut ini, anda harus bersedia berkomitmen penuh untuk menyediakan waktu baik di malam hari ataupun di waktu lainnya untuk fokus mengurusnya tanpa kenal lelah hingga anda mendapatkan hasil yang anda idam-idamkan. Ingatlah selalu pepatah yang mengatakan "Hasil tidak akan menghianati usaha", artinya semakin besar usaha anda akan semakin besar hasil yang anda dapatkan.

Untuk anda yang berminat menjalankan bisnis online tapi anda tidak memiliki modal, jangan khawatir, ada beberapa bisnis online tanpa modal yang telah saya kumpulkan untuk anda dan jika anda menjalankan bisnis online ini bukan tidak mungkin anda bisa menjadi salah satu orang yang terkenal karena memiliki pendapatan besar seperti Eka Lesmana yang tadinya bukan siapa-siapa tapi berkat ketekunan dan kerja keras nya menjalankan bisnis online nya, sobat yang satu ini bisa menjadi salah satu inspirator dan role model banyak orang yang menjalankan Bisnis Online Yang Menjanjikan ini.

  • Bisnis Affiliate Marketing

Affiliate-Marketing
Bisnis Affiliate Marketing

Dalam menjalankan Affiliate Marketing ada beberapa kemudahan yang anda dapatkan, diantaranya anda tidak perlu membeli produk tersebut terlebih dahulu untuk kemudian anda menjualnya, anda cukup mendaftar di situs seperti Amazon, E-Bay, ClickBank, dan banyak lagi situs yang menawarkan bonus dari mereferensikan. Tidak sedikit orang yang telah mendapat bayaran cukup fantastis dari website-website tersebut, dan bukan tidak mungkin anda menjadi salah satunya. Bayaran yang anda terima berasal dari persentase setiap penjualan yang sukses, misalnya saja anda membuat sebuah website yang khusus mempromosikan aplikasi navigasi pesawat terbang yang memiliki harga sampai $100.000, dan setiap transaksi sukses anda akan mendapat 5% dari penjualan, berarti anda akan mendapat $5.000/transaksi.

Tapi, tidaklah mudah menjalankan bisnis ini, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, sebagai contoh, orang tidak akan membeli produk tanpa mengenal lebih jauh produk tersebut, biasanya website yang mempromosikan tidak hanya berfokus menjual barang saja, website promo tersebut berisi materi lain seperti informasi yang sangat detil dari produk tersebut, ataupun juga bukti nyata dari pengguna produk tersebut. Perlu diingat akan banyak saingan anda yang menjual produk sejenis atau bahkan produk yang sama, nah anda perlu mengembangkan strategi bagaimana caranya agar produk anda dikenal orang. Mulai dari menggunakan media sosial, promosi ke forum-forum dan cara lain untuk promosi baik gratis maupun berbayar.

  • Bisnis Periklanan
Website-Promotion
Website Promotion

Bisnis periklanan disini bisa anda lakukan dengan dua cara :
  1. Cara Langsung : dalam cara ini anda bisa membuka dan mengelola sebuah website yang menyediakan sarana untuk orang lain bertransaksi, seperti OLX, Lazada, Tokopedia dan banyak lagi, si penjual akan memasang produk yang mereka jual di website anda dan mempromosikan link produk mereka kemanapun mereka bisa, untuk mendapat kesempatan terjadinya transaksi dengan pembeli, semakin terkenal situs anda, akan semakin mahal pula bayaran yang anda bisa dapatkan baik itu dari iklan premium, keanggotaan yang terverifikasi, ataupun dari iklan yang bisa disewakan ke penjual atau website lain.
  2. Cara Kedua : anda bisa menjadi pemilik website yang tidak terlibat langsung dalam jual beli ataupun menyediakan sarana jual beli khusus, anda hanya menyediakan blog atau website yang berisikan beragam artikel yang untuk kemudian anda pasang iklan seperti dari adsense, chitika dan lainnya, seperti blog saya ini, yang kemudian di promosikan di social media, forum, memoles SEO secara benar untuk mendatangkan traffik, sehingga semakin banyak traffik yang datang akan semakin besar pula terjadi nya klik pada iklan yang di pasang di blog atau website tersebut.

Nah, bagi anda yang ingin menjalankan Bisnis Online Yang Menjanjikan tersebut bisa memilih salah satunya atau anda mungkin memiliki ide lain akan tetapi modal utamanya akan selalu sama baik bisnis online maupun bisnis offline yaitu ketekunan dan kesungguhan, fokuslah ke satu bisnis dulu jangan sering berpindah-pindah model bisnis online, karena akan semakin besar pula kesempatan anda untuk gagal.
Semoga info ini bermanfaat bagi semua yang membaca .... jika ada pertanyaan dan saran silahkan anda utarakan di kolom komentar.

0 Response to "Bisnis Online Yang Menjanjikan"

Posting Komentar