Bisnis Online Tanpa Modal Part 2

06.03
Meneruskan bahasan saya di Bisnis Online Tanpa Modal Part 1 saya akan memberikan info kepada anda seputat bisnis online lain yang bisa dijalankan tanpa modal yang besar asal ada akses internet dan ada alat untuk mengakses internet tersebut.


  • Jasa Online
untuk menjalankan Jasa Online ini anda dituntut dan diharuskan untuk memiliki keahlian yang sesuai dengan jasa yang ditawarkan, misalnya :

  1. Jasa Translate Online : Anda setidaknya harus menguasai satu bahasa asing dengan baik misalnya, Bahasa Inggris, walaupun sekarang ini banyak website yang menawarkan jasa menterjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia secara instant namun terkadang makna yang dikandung kalimat yang diterjemahkan justru melenceng dari makna yang sebenarnya, karenanya jasa translate online ini masih saja laris manis, apalagi jika anda bisa menguasai bahasa yang lain lagi. Contoh situs yang menawarkan jasa ini jasapenterjemahanbahasa.com, mereka menawarkan harga yang bervariasi untuk jasa menterjemahkan ini, ada versi kilat kurang dari 1 hari, sampai paket santai yang memakan waktu 1 minggu, dan juga bahasa asing lainnya seperti bahasa arab. Biasanya jasa semacam ini tidak hanya beranggotakan 1 orang, mereka terdiri dari beberapa orang yang bisa saja memiliki keahlian yang sama maupun keahlian yang berbeda, karena terkadang konsumen ingin menterjemahkan secara cepat (hitungan jam) sehingga di saat orderan sedang padat, ada beberapa tenaga ahli penterjemah yang bisa bekerja bersamaan.
  2. Jasa Membuat Website Online : Untuk jasa ini anda harus menguasai setidaknya satu bahasa pemrograman website atau anda bisa bekerja sama dengan orang lain yang menguasai keahlian lain sehingga melengkapi keahlian anda, misalnya, anda menguasai bahasa pemrograman PHP, dan rekan anda menguasai desain website, sehingga pengerjaan sebuah website bisa lebih cepat dan lebih bagus, karena ditangani oleh ahlinya masing-masing, memang ada orang yang memiliki keahlian ganda, bisa program dan bisa desain, sehingga membuka orderan yang dikerjakan oleh dirinya sendiri, tentunya bayaran pun tidak dibagi-bagi lagi kecuali ke anak dan istri (jangan lupa traktir orang tua anda dan belikan setidaknya permen kepada teman anda). Soal bayaran pembuatan Website ini tergolong besar, untuk website pribadi dengan pengerjaan 1 minggu kurang seorang teman saya menerima bayaran lebih dari 2 juta rupiah (ditangani sendiri desain dan programnya), apalagi sekarang banyak bertebaran CMS (Content Management System) seperti Wordpress, Drupal dan masih banyak lagi yang siap saji sehingga memudahkan bagi pembuat website untuk memodifikasi system yang ada sesuai pesanan pembeli, biasanya harga lebih murah dibanding membuat website tanpa CMS.
  3. Jasa SEO Online : Jasa SEO ini bisa saja dimiliki oleh pembuat website, agar website yang dibuat bisa dengan mudahnya terangking oleh Search Engine (mesin pencari seperti Google, Yahoo dan lainnya.). Jasa SEO ini tergolong agak susah terutama bagi orang yang baru mempelajarinya, pada ibarat motor SEO adalah sebuah tune-up dan modifikasi yang membuat website anda bisa berada di halaman 1 atau bahkan pada deretan atas pencarian, sehingga website anda akan mendapat banyak pengunjung dibanding berada di halaman 2, 3 atau pun 100. Misalnya anda memiliki toko online yang menjual busana muslim, akan ada banyak sekali saingan anda di dunia maya yang menjual baju muslim, sehingga tanpa SEO website anda akan susah diketahui orang lain. Jujur mengenai seluk belum dunia SEO sayapun masih mempelajari nya, jika di persen mungkin baru 0.0001% yang saya kuasai. Bagi yang berminat mendalami SEO sebagai bisnis sampingan atau Utama, bisa mengikuti kursus SEO yang banyak bertebaran di dunia maya, ataupun belajar dari rekan-rekan yang anda kenal di forum-forum yang membahas per-SEO an baik di forum dalam maupun luar negeri.
  4. Nanti saya tambah lagi Bisnis Jasa Online nya ya. mohon menunggu, yang sabar....

0 Response to "Bisnis Online Tanpa Modal Part 2"

Posting Komentar