Bagaimana Mendapat $200 Sehari dari menjual barang dan jasa

15.54
Anda mau mendapatkan pendapatan $200 setiap harinya hanya dari menjual produk dan jasa yang sesuai dengan hobi anda ? berikut sedikit tips yang telah saya kumpulkan dan sedikit demi sedikit saya jalani, oleh karenanya bookmark halaman ini untuk mengetahui update dari perkembangan langkah-langkah yang saya dan beberapa rekan saya sedang dan masih menjalani.
Coba bayangkan, jika anda mendapat bayaran yang cukup besar $200/hari dari menjalankan hobi anda? tentunya saat anda mengerjakan segala sesuatu yang berhubungan dengan hobi anda, segala sesuatu akan terasa lebih ringan, mudah, dan menyenangkan, ditambah bayaran yang menunggu anda diujung hari ... akan terasa sangat manis sekali.

Semoga bahan bahasan kali ini akan membuat anda dan terutama saya yang menjalankan ini semua akan berhasil membuat sebuah hobi menjadi pekerjaan sampingan dan sampai menjadi pekerjaan tetap dengan biaya seminimalis mungkin.

1. Pilih Sesuai Hobi
Tuliskan dalam selembar kertas, catat apa saja hobi anda, dan pilih hobi mana yang paling membuat anda senang dalam mengerjakannya dan membuat anda bersungguh-sungguh mengerjakannya, sehingga hasil pekerjaan hobi tersebut bisa maksimal. Catat sekiranya apa yang membuat orang bersedia membayar anda untuk mengerjakan hobi anda tersebut atau membuat orang lain bersedia membayar anda untuk mengajari mereka melakukan pekerjaan yang menjadi hobi anda.

2. Catat Kemampuan Anda
Catat semua kemampuan anda terkait hobi anda tersebut, perlu di ingat catatan ini bisa anda ubah, jadi catatan ini bukanlah sebuah patokan, namun lebih kepada guideline anda saja, sampai sejauh mana kemampuan anda sebenarnya, dan dalam perjalananya nanti anda akan dapat kemampuan baru yang bisa anda tambahkan ke dalam catatan tersebut.
Buat catatan selengkap-lengkapnya terutama juga mengenai kebutuhan apa yang anda perlukan untuk menjalankan bisnis anda, tentunya anda sudah terbiasa dengan hal tersebut karena hal tersebut adalah hobi anda yang amat anda senangi.

3. Mulailah Bekerja
Sekarang anda sudah mendapat rencana bisnis berbasis hobi yang anda akan kerjakan, Kata kunci untuk memulai bisnis adalah jangan banyak berfikir tengang kegagalan, jika anda tidak pernah memulai darimana anda akan tahu kalau anda akan gagal, dan selalu yakinlah bahwa kegagalan adalah awal kesuksesan.
Lakukan sesuai Point no 2 diatas, Kerjakan perlahan namun pasti, jika anda memulai bisnis offline, lakukan dengan memulai dari tetangga atau teman bahkan kerabat dekat anda, anda bisa menjual produk atau menawarkan jasa kepada mereka. Jika anda menjalankan bisnis online tidak ada salahnya memulai dari mengirim email ke kolega anda terkait produk atau jasa anda, buat lah postingan tentang produk atau jasa anda di media sosial anda, biarkan teman-teman anda yang menjadi klien pertama anda dan minta mereka untuk tidak segan-segan mengkoreksi kualitas dari produk atau jasa anda,  anda dapat juga melakukan strategi untuk meningkatkan penjualan anda,

4. Promosi
Jika anda sudah memulai bisnis anda, dan sudah ada beberapa saudara atau sahabat yang menggunakan produk atau jasa anda, dengan penilaian positif tentunya, ingatlah untuk selalu memperbaiki produk atau layanan anda, sebab kualitas yang anda berikan menentukan apakah teman anda akan memberikan referensi kepada orang lain atau tidak.
Selain promosi lewat iklan, kualitas anda juga bisa mengiklankan jasa atau produk anda melalui media iklan seperti selebaran, radio, koran, website bisnis anda, blog review, iklan di media sosial, iklan di search engine sampai iklan di jaringan televisi lokal ataupun nasional, sesuaikan dengan tahapan besarnya bisnis yang anda bangun.

5. Checklist
Disiplinkan diri anda untuk terbiasa melakukan hal-hal kecil namun memili efek jangka panjang jika sering tidak dikerjakan, contohnya buka toko lebih awal, balas email konsumen dengan cepat, jangan menunda pekerjaan yang bisa dikerjakan sekarang juga. Ingatkan diri anda dengan checklist pekerjaan ataupun virtual asisten pada handphone anda.

Lakukan sekarang, jangan menunda memili bisnis berbasis hobi anda yang bisa memberikan anda $200/hari, dan ingat untuk selalu bersikap profesional, sesantai-santainya anda melakukan hobi anda ingat, anda melakukan ini demi uang $200/hari tersebut.


Artikel terkait untuk memilih ide bisnis yang sesuai dengan hobi anda: 
1. Memulai bisnis tanpa modal Part 1
2. Memulai bisnis tanpa modal Part 2

0 Response to "Bagaimana Mendapat $200 Sehari dari menjual barang dan jasa"

Posting Komentar