Bisnis Online Untuk Mahasiswa Tanpa Modal

17.17
Image courtesy of [Gualberto107] at FreeDigitalPhotos.net
Akhir-akhir ini bisnis online sedang naik daun, pelakunya pun semakin banyak, tak terkecuali anak kuliahan atau mahasiswa, banyak mahasiswa yang sudah bisa membeli kebutuhan pribadi dengan uang hasil bisnis online yang dilakukan, beberapa malah dikemudian hari sukses dengan bisnis online nya. Banyak dari mereka yang mengawali bisnis online sebagai sampingan yang kemudian malah semakin sukses yang kemudian bisa menghidupi diri sendiri bahkan menggaji karyawan untuk membantu mengurus bisnis online mereka.

Jika anda masih di bangku kuliah, sekarang bukan waktunya bagi anda menikmati masa indah dengan uang dari orang tua anda, pergunakan waktu luang anda untuk memulai bisnis online, jangan tunggu sampai anda bekerja menjadi karyawan untuk memulai bisnis dengan alasan mengumpulkan modal.

Ada beberapa tipe bisnis online sampingan yang bisa mahasiswa lakukan tanpa mengganggu jam kuliah dan menikmati indahnya masa pergaulan, masa awal jauh dari orang tua, masa jauh dari orang tua, masa nyuci baju sendiri, masa makan sendiri .... ( jadi keingetan masa kulian dulu)...

Untuk melakukan bisnis online tentunya anda butuh akses ke dunia maya (Internet), laptop atau komputer desktop ataupun Smartphone, ini modal awal anda selain kemauan, tentunya mahasiswa sekarang ini pasti sudah memiliki setidaknya laptop dan smartphone (Mahasiswa gitu loch...).


1. Survey Online 

Banyak situs-situs survey indonesia yang bermunculan, sangat penting bagi perusahaan sebelum memproduksi suatu produk atau layanan untuk mengetahui perkiraan ilmiah bagaimana respon dari masyarakat yang dapat diterima dengan baik di masyarakat, sehingga hasil dari penjualan produk atau layanan tidak mengalami kegagalan.

Dengan menjadi peserta lembaga survey online semacam ini, anda akan membantu perusahaan sebelum mereka meluncurkan produk atau layanan mereka, dan anda akan menerima bayaran yang lumayan untuk beli baso atau kopi dan mie instant lebih dari 1. Untuk menemukan situs semacam ini tentunya sangat mudah, tapi anda tetap harus berhati-hati untuk memilih situs online survey yang benar-benar membayar para anggotanya.

2. Main Game

Main Game terus dapat uang ??? terdengar mustahil kan. Tapi kenyataannya memang seperti itu dan sudah banyak yang dapat bayaran tidak sedikit dari game.
Ada beberapa macam tipe pekerjaan yang akan mendapat bayaran dari industri game misalnya :
  • Main game tertentu sampai memiliki level atau uang dunia game kemudian menjual karakter atau uang yang terkumpul dengan uang dunia nyata, contoh game nya yang sedang ramai adalah Clash of Clans, orang bersedia membayar sampai ratusan ribu rupiah untuk Town Hall 7 - 9, ataupun game DOTA2, ada seseorang yang mendapat uang sampai ribuan dollar amerika karena menjual senjata yang bagi pemain DOTA 2 lainnya sangat keren, kuat dan langka karena tidak ada di cash shop.
  • Menjadi  tester game, di indonesia memang cukup jarang produsen game yang membayar jasa seorang tester game, tapi tidak menutup kemungkinan produsen game di luar negeri yang mencari beberapa orang tester game dengan bayaran yang lumayan. Anda bisa mulai mencari di situs produsen game ataupun forum game luar negeri, tentunya bahasa inggris anda harus cukup fasih untuk berkomunikasi dengan mereka sehingga anda bisa memberikan laporan yang detail terkait game yang mereka buat.
3. Menulis Artikel

Untuk mahasiswa yang rajin menulis atau berkeinginan menulis, dapat melatih kemampuan mereka untuk menulis artikel, semakin bagus karya tulis akan semakin mahal pula harga jual karya tulisnya.
Setiap artikel yang dibuat akan mengasah kemampuan menulisnya, banyak mahasiswa yang melakoni pekerjaan sampingan semacam ini, dan tidak sedikit dari mereka yang menjadi penulis lepas situs berita, atau bahkan menjadi penulis tetap dan tulisan mereka juga diterbitkan di koran ataupun majalah.

4. Desain

Buat yang ingin mengasah kemampuan mendesain banner, t-shirt, dress, website, logo, sampai desain yang rumit seperti jembatan, pesawat dan lainnya, bisa mendapat uang sambil mengasah kemampuannya, harga membuat sebuah banner berukuran 468 x 80 saja bisa bervariasi dari $5 - $25 tergantung keindahan grafis dan seberapa menarik di mata pengunjung.

Beberapa website desainer yang cukup terkenal di dunia Freelance untuk Website bahkan masih duduk di bangku kuliah, mereka membentuk team yang beranggotakan 2-5 orang, masing-masing memiliki skill yang saling menunjang suatu project yang mereka terima, seperti desain web, php, java, html, vector, SEO dan lain-lain sehingga project mereka akan cepat selesai, dan bisa menerima project lain.

Sekian dulu sebagian Bisnis Online yang dapat dilakukan mahasiswa tanpa modal (jika sudah ada akses internet).

0 Response to "Bisnis Online Untuk Mahasiswa Tanpa Modal"

Posting Komentar