7 Alasan Mengapa Harus Menulis Blog

23.33
7-alasan-harus-menulis-blog
Image courtesy of [Stuart Miles] at FreeDigitalPhotos.net
Mau memulai blog, mau menjadi bloggers, kenapa ngeblog, banyak hal yang ditanyakan atau diutarakan baik calon blogger seperti saya ataupun orang-orang yang tertarik dalam dunia blog, bagi saya, sejak memulai menulis di blog ini mengenai hobi saya berbisnis sampingan baik online maupun offline, hidup saya banyak berubah, disiplin ngeblog, sopan santun menulis, ibarat sebuah diary saya yang saya publikasikan ke khalayak umum, siapa saja bisa mengakses, bisa melihat, bisa membaca, bisa komentar, bisa tukar pikiran dengan saya, bisa mengkritik, bisa menyarankan, dan masih banyak lagi yang saya rasakan, dan berkat rekan-rekan senior blogger yang sering saya ajak tukar pikiran ada beberapa kesimpulan kenapa harus memulai menulis blog anda hari ini.


  1. Semakin banyak postingan yang anda buat, akan menjadikan anda semakin berpengalaman dalam menulis, inti dari blog sendiri bagi saya adalah menuangkan pengalaman (sharing) ke dalam tulisan di blog dan membagikan kepada orang lain secara online, dan semakin banyak anda menulis artikel blog akan semakin baik tulisan, yang sedikit banyak berpengaruh ke kehidupan nyata, malah ada beberapa orang yang menjadikan menulis artikel sebagai mata pencaharian, bayaran yang didapat pun lumayan tergantung niche yang dipilih, kata-kata, dan kualitas dari materi yang ditulis, serta cara penyampaian.
  2. Proses menulis tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan, perlu waktu untuk menyusun kata-kata sehingga orang yang membaca dapat memahami apa yang seorang penulis maksudkan.
  3. Dengan seringnya menulis membuat anda menjadi peneliti yang baik, tentunya sebelum memulai sebuah blog, diperlukan penelitian terlebih dahulu mengenai apa yang akan ditulis, bahan apa yang akan ditulis, baik dari buku, internet dan sumber lain yang dapat dipertanggung jawabkan, anda tentunya ingin menulis mengenai suatu hal yang bermanfaat bagi pembaca, sehingga blog anda akan memiliki pengunjung setia yang senantiasa menanti artikel anda.
  4. Menulis di blog akan membuat anda mmepelajari hal baru, ini salah satu hasil yang didapat saat membaca sumber informasi dari media apapun, setiap saat akan ada selalu perubahan kecil maupun besar yang bisa anda terapkan di blog anda, baik dari segi SEO, desain, cara penulisan, sumber gambar yang bisa dipertanggung jawabkan dan banyak lagi.
  5. Jika anda menulis blog sesuai hobi atau materi yang telah anda kuasai dengan kata kunci yang spesifik akan membuat anda menguasai dengan baik topil tersebut, lagi-lagi karena seringnya anda membaca bahan sumber.
  6. Dengan menulis di blog stress anda akan berkurang, selain menambah pengetahuan dari segi menulis dan meriset bahan, stress juga akan berkurang karena anda memiliki media untuk melampiaskan dalam bentuk tulisan, bahkan bagi sebagian orang dengan manulis di blog stress akibat masalah keuangan bisa teratasi, ada sebagian bloggers yang mendapat uang dalam jumlah yang lumayan berkat iklan-iklan yang di pajang di blog mereka.
  7. Banyak jurnal online yang menyatakan tulisan ibarat pedang dua sisi, jika salah menulis tentunya akan menyakitkan yang membaca, tapi sisi penulis tidak kalah tajamnya, banyak orang yang susah menuangkan apa yang dipikirkan, dirasakan ke dalam bentuk tulisan, bagi mereka duduk diam dan memulai menulis sungguh menakutkan. Bersukurlah jika anda bisa menghadapi tantangan duduk diam dan menulis tanpa rasa khawatir reaksi apa yang didapat dari pembaca anda.
Sekian 7 alasan mengapa anda harus memulai blog, ini juga alasan saya pribadi mengapa saya harus memulai blog.

0 Response to "7 Alasan Mengapa Harus Menulis Blog"

Posting Komentar