Bisnis Rumahan yang Menguntungkan - Membuat Artikel

07.19
Kali ini saya akan coba membahas Bisnis Membuat Artikel dimana saya menilai Bisnis Rumahan ini Menguntungkan, terlebih jika sobat yang punya hobi menulis sehingga tidak ada salahnya mencoba bisnis rumahan yang satu ini, Bisnis rumahan membuat artikel untuk blog yang menguntungkan, banyak hal yang harus diperhatikan saat membuat artikel seperti keyword yang di tembak, judul artikel yang menarik, jumlah kata dalam artikel sampai gambar pendamping artikel.

Bisnis-Rumahan-Membuat-Artikel
Bisnis Rumahan Membuat Artikel
Gambar : Image courtesy of [Naypong] at FreeDigitalPhotos.net



Ternyata menulis artikel itu bisa menjadi uang, baik jika dipergunakan di blog sendiri ataupun di kirim ke media cetak, artikel yang sobat buat bisa sobat tawarkan untuk di beli ke orang lain, tentunya setelah pembelian hak sepenuhnya akan dimiliki oleh si pembeli tadi.

Peluang Bisnis

Banyak website yang menjual artikel dengan harga bervariasi tergantung dengan jumlah kata dan bahasa yang digunakan. Nah, jika sobat merasa mampu membuat artikel yang bagus terlebih lagi sanggup membuat lebih dari 10 artikel dalam sehari, bisnis online membuat artikel yang menguntungkan ini sangatlah tepat bagi sobat. Karena saat ini banyak sekali webmaster yang memerlukan jasa penulis artikel, entah karena alasan tidak ada waktu menulis, tidak bisa bahasa inggris, ataupun tidak menguasai keyword yang akan dibidik dan alasan lain.

Riset, Riset dan Menulis

Dalam membuat sebuah artikel terlebih jika artikel tersebut berupa tutorial, pastinya diperlukan sebuah penelitian terhadap hal yang akan sobat tulis, karena hal ini yang akan membuat artike sobat berarti, dan cobalah melihat artikel sobat dari sudut pandang pembaca, hal ini yang sangat susah, terkadang kita saat menulis tidak memikirkan apakah pembaca mengerti, apakah pembaca mendapat pencerahan atau malah tersesat lebih dalam menuju dilema keabadian.



Tempat Penjualan Artikel

Sobat tidak perlu membuat website khusus untuk menjual artikel yang telah dibuat, ada beberapa forum yang menyediakan tempat untuk jual beli artikel seperti di forum jual beli milik kaskus, ads dot id dan banyak tempat lainnya, sobat bisa mencari di google dengan kata kunci "forum jual beli artikel".

Beberapa penjual menetapkan artikel hasil karyanya dengan harga tertentu berdasarkan jumlah kata, tapi ada beberapa tempat seperti di ads dot id yang menggunakan sistem lelang. Nah, dengan sistem lelang inilah sobat bisa mendapatkan harga yang diatas rata-rata, dalam sekali lelang untuk 10 artikel yang berjumlah rata-rata 300-400 kata seorang penulis bisa mendapat $20 lebih, bayangkan jika sobat bisa membuat 20 artikel dalam sehari, sobat bisa saja mengantongi lebih dari $40 keesokan harinya.

Syarat Sebuah Artikel

Nah, bagi sobat yang tertarik menjalankan bisnis ini ada beberapa tips untuk membuat artikel yang dapat digunakan untuk keperluan online, karena hasil tulisan yang dibuat harus memenuhi persyaratan SEO On-page, berikut tips yang bisa membantu bisnis jualannya : 
  1. Buat artikel dengan tema yang sobat kuasai, dengan begitu anda bisa lebih cepat dalam menulis artikel dan lebih berkualitas.
  2. Perbanyak belajar, dengan selalu mempelajari hal-hal baru, sobat akan selalu memiliki banyak ide untuk menulis artikel baru dan selalu fresh.
  3. Kembangkan artikel sobat, banyak penulis artikel yang sering kehabisan ide karena terlalu sering menulis artikel yang terlalu global, tidak ada salahnya sobat membuat sub artikel dari artikel yang sudah sobat sedang buat, misalnya sobat pernah membuat artikel 7 bisnis rumahan yang menguntungkan, nah jelaskan dengan detil di artikel baru yang sobat buat, 1 artikel baru untuk setiap 1 point nya.
  4. Lebih dari 300 kata, biasanya penulis artikel akan membuat artikel lebih dari 300 kata disertai gambar lengkap dengan deskripsinya, hal ini berkaitan dengan search engine yang lebih menghargai artikel yang panjang karena dinilai lebih bermanfaat daripada artikel yang pendek.
  5. Baca kembali, setelah selesai membuat artikel, jangan terburu-buru menjual nya, bacalah beberapa kali, ada keyakinan dari beberapa master penulis, kurangi 10% dari jumlah kata yang sudah sobat buat, sobat tidak akan percaya bahwa maksud dan pesan yang sobat maksud tetap tersampaikan.
  6. Aturan Belakangan, banyak penulis pemula yang dipusingkan dengan aturan baku dalam penulisan. Seperti penempatan keyword dan aturan lainnya, untuk permulaan jangan dulu berfikir yang macam-macam, cukup menulis saja sesuai yang ada di benak sobat, setelah merasa puas barulah membaca ulang sambil perlahan menyempurnakan tulisan sobat.

 Nah itu tadi sebagian tips yang bisa saya share untuk bisa sobat gunakan dalam memulai bisnis membuat artikel yang menguntungkan ini, jangan terlalu banyak khawatir dengan SEO on page yang terkadang membingungkan, pelajari perlahan sambil mengaplikasikan nya di artikel yang sobat buat, pelan tapi pasti. Jika sobat kehabisan ide untuk menulis silahkan ke artikel ini atau ke artikel yang lainnya



0 Response to "Bisnis Rumahan yang Menguntungkan - Membuat Artikel"

Posting Komentar