Bisnis Kuliner Rumahan Yang Menjanjikan Keuntungan Berlipat

00.59
Sobat blogger, kali ini saya mau sharing pengalaman dari beberapa teman dan saudara yang membuka bisnis rumahan yang menjanjikan ini kediaman mereka. Saat memulai modal bisnis rumahan yang bergerak di bidang kuliner ini hanya beberapa ratus ribu, tapi di ujung minggu modal tersebut bisa berlipat-lipat ganda hingga mendekati jutaan.

Nah, sobat blogger yang sedang mencari bisnis offline entah sebagai pendamping bisnis online nya, ataupun nyambi kerja di kantor tidak ada salahnya mencoba bisnis ini, malah bagi beberapa orang yang menjalankannya bisnis yang memanjakan lidah ini pada awalnya hanya sebagai sampingan, namun lambat laun mengalahkan pekerjaan tetap seorang karyawan.

Es-Krim-Sundae-untuk-bisnis-jualan-es-krim-anda
Es Krim Sundae untuk bisnis jualan es krim anda
Image courtesy of [Simon Howden] at FreeDigitalPhotos.ne 


KUNCI USAHA
Banyak sekali faktor yang mempengaruhi sukses atau kurang suksesnya sebuah usaha kuliner, diantaranya :
  1. Pemilihan tempat, jika rumah sobat berdekatan dengan keramaian seperti area pabrik, kost-kost an atau kontrakan ataupun area perumahan padat yang mayoritas adalah karyawan. Berarti sobat sudah memiliki modal usaha yang cukup penting.
  2. Kualitas masakan, nah bagi sobat yang jago masak tidak usah khawatir kalau pelanggan akan sepi karena masakan kurang sesuai dengan lidah, tapi jika sobat kurang pandai memasak tidak ada salahnya untuk memulai mencari panduan untuk memasak ataupun membayar "tukang masak".
  3. Pemilihan Makanan dan Minuman, sebagai awal coba dulu jenis tidak terlalu mahal di bahan-bahan, keuntungannya anda bisa memberikan harga yang murah kepada pembeli. Tapi sobat harus tetap tetap untuk selalu menambah menu baru dalam jumlah sedikit saja untuk melihat reaksi pembeli apakah suka atau tidak.
  4. Kebersihan, dalam menjalankan bisnis kuliner ini kebersihan adalah syarat utama yang tidak bisa ditolerir lagi.
  5. Tata ruang, rapihkan area warung makan milik sobat, pisahkan area makan dengan area cuci piring ataupun area memasak, buat lingkungan senyaman mungkin.

VARIAN KULINER

Bisnis memanjakan lidah ini banyak sekali macamnya, pilihlah menu masakan yang sekiranya sesuai dengan daya beli masyarakat sekitar tempat usaha :

Lotek-Masakan-khas-dari-Jawa-Barat-Mantabs
Lotek - Masakan khas dari Jawa Barat - Mantabs
Gambar : https://id.wikipedia.org/wiki/Lotek
  1. Mulai dari cemilan ringan yang di rebus seperti jagung serut keju susu (jasuke), panganan sehat yang dibuat dari jagung, keju dan susu, banyak sekali penyuka jasuke ini - termasuk saya.
  2. Lotek, karedok, pecel dan rujak, jenis makanan olahan yang berasal dari sayuran ini sering jadi sasaran utama jika malas masak, terutama jika digabung dengan lontong dan bawang goreng, nikmat nya.
  3. Yang dingin dan segar. Mulai dari es kelapa, es campur, es serut dan Es Krim, nah rombongan yang dingin, segar dan manis ini pasti banyak peminatnya, mulai dari anak-anak sampe kakek nenek pasti semua menyukai es, banyak resep es krim dan kawan-kawannya yang bisa dicoba untuk dijual di rumah anda.
  4. Untuk urusan yang digoreng, ada banyak jagoan mulai dari gorengan bala-bala, cireng, tahu, tempe, dan yang lagi nge trend sekarang ini sozis goreng, baso goreng, ayam kremes, ayam tepung ala kfc dan masih banyak lagi.
  5. Yang Hot dan Menggoda ada banyak juga pahlawan nya, mulai dari baso, mie ayam, sampai yang lagi trend sekarang ini, tahu pedas dan ceker ayam pedas yang bisa membikin keringat bercucuran layaknya sehabis lari marathon.

Nah, sekian sharing kali ini untuk sobat yang ingin memulai bisnis kuliner, jika mau usaha jangan ragu, sekecil apapun usahanya sekecil apapun modal yang sobat miliki. Ingat pepatah lama "Jika ingin sukses keluarlah dari zona nyaman mu, jika ingin mencoba bisnis lainnya silahkan..




0 Response to "Bisnis Kuliner Rumahan Yang Menjanjikan Keuntungan Berlipat"

Posting Komentar