Dropship Usaha yang cocok untuk pemula

15.01
Sebenarnya Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun yang akan saya bahas di sini bukan berarti sama sekali tanpa modal, karena tetap diperlukan beberapa perangkat atau alat baik software maupun hardware untuk anda bisa menjalankan Bisnis Dropship ini

dropship-dagang-tanpa-modal-tanpa-stok-barang-sendiri
Dropship, dagang tanpa modal, tanpa stok barang sendiri
Image courtesy of [Stuart Miles] at FreeDigitalPhotos.net


A. Kebutuhan :

Untuk mulai menjalankan bisnis online ini tentunya membutuhkan :

  1. Alat untuk mengakses internet (Handphone, Laptop atau PC, tergantung selera dan kebutuhan).
  2. Koneksi internet (namanya saja sudah bisnis online), untuk koneksi internet bisa berasal dari mana saja, Handphone, modem (GSM/CDMA), Fiber Optic dari Provider yang terdekat dari lokasi anda, ataupun nebeng koneksi tetangga/kantor anda (gratisan mode on) serta coba cek jaringan wifi di rumah anda, mungkin ada saja warnet atau tetangga yang bisa diajak kerjasama untuk memberikan akses anda untuk mengakses internet (Bayar ato gratisan).
  3. Software, bisa menggunakan browser Chrome yang terkenal cepat buatan Google, ataupun jika menggunakan Android bisa menggunakan APK (istilah aplikasi untuk android).
  4. Keinginan yang berasal dari Hati bukan hanya perut (harus sungguh-sungguh).

B. PEMASARAN

Bisnis tipe ini sebenarnya bisa dijalankan tidak hanya online saja, misalnya Jam Tangan, anda bisa menawarkan kepada tetangga, sahabat dan saudara anda, dan untuk menjajakan secara online anda bisa menggunakan beberapa website sosial media seperti Facebook, BBM, Whats Up, Kakaotalk dan juga website yang memang diperuntukkan untuk berdagang online seperti buka lapak, tokopedia dan masih banyak lagi. Nah anda bisa mencari Toko Online yang menjual jam murah dan dipercaya.

Seperti yang sudah disebutkan tadi selain via Online anda juga bisa menawarkan ke tetangga, rekan sekantor, saudara dan handai tolan, hitung-hitung sekalian Silaturahmi, anda bisa memanfaatkan istri anda yang bisa menawarkan barang sewaktu arisan, mengantar anak ke sekolah, yang sudah nikah pasti tau lah, ibu ibu kalau lagi kumpul di sekolah anak pasti saja "Pamer" perabot, mulai dari jam tangan, gelang, anting, sepatu, sampai Kulkas Baru, urusan beli atau nggaknya gimana nanti yang penting urat malu untuk dagang putus dulu, lagian ngapain malu kalo halal ini, yang penting ngambil untung jangan kegedean, sewajarnya saja, yang penting laris. Ongkos kirim di tanggung pembeli ini.
Banyak teman-teman di lokasi saya yang mengawali bisnis ini sampai akhirnya mereka sanggup menyetok barang sendiri dan menjadikan lahan kosong di area rumah sebagai toko nyata utnuk menjaring pembeli lebih banyak, ataupun membuka jasa DropShip kembali bagi orang lain.

C. SISTEM KERJA

Sistem DropShip ini menguntungkan Reseller atau DropShipper karena barang yang ditawarkan tidak perlu ada di tangan Dropshipper, sehingga tidak memerlukan modal untuk membeli stok barang.

Biasanya sistem yang dijalankan bisnis ini diawali dengan pesanan dari konsumen ke DropShipper yang kemudian menerima transferan pembelian dari konsumen berikut biaya pengiriman barang, untuk kemudian DropShipper memesan dari Toko Online dan mentransfer uang sejumlah harga khusus DropShipper dan biaya pengiriman, dilanjut dengan Toko mengirim barang ke alamat pembeli dengan data DropShipper, jadi nama toko tempat anda mendapatkan barang tetap tidak diketahui oleh pembeli anda.

Anda bisa mencari banyak toko online yang menawarkan sistem reseller /DropShip semacam ini, salah satunya adalah mikimilo yang menawarkan DropShip baju-baju busana muslim.

Untuk barang lainnya bisa anda cari di link berikut, silahkan di Download list DropShip, yang bikin file PDF nya rajin sekali mengumpulkan data-data dropship jadi anda bisa langsung memilih beberapa yang menarik hati dan langsung menghubungi toko tersebut untuk mengetahui lebih lanjut mengenai persyaratan ataupun harga-harga spesial untuk DropShip yang bisa diberikan toko-toko tersebut.

Nah, Sekian dulu ide Bisnis Dropship yang cocok untuk pemula memulai menjajakan dagangan orang lain, semoga dagangan anda sukses sob.

0 Response to "Dropship Usaha yang cocok untuk pemula"

Posting Komentar