8. Software Untuk Administrasi Keuangan Gratis

06.00
Aplikasi komputer untuk adm keuangan menjadi software yang sangat penting ketika sobat memulai menjalankan bisnis, semakin cepat sobat menggunakan aplikasi keuangan gratis akan semakin baik. Jika tidak semakin lama data akan semain menumpuk sehingga semakin pusing.

Banyak software yang dapat digunakan dengan gratis, dengan berbagai fitur yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, tinggal cari yang sesuai dengan kebutuhan sobat saja. Atau download dan pergunakan beberapa software untuk lebih meyakinkan dengan fitur-fitur yang di usung software gratisan tersebut.

Langsung saja nih sob beberapa software keuangan yang dapat membantu untuk merapihkan data administrasi keuangan di tempat bisnis mu.

1. ZipBooks

ZipBooks Accounting
ZipBooks Accounting
ZipBooks menawarkan segudang fitur dibalik tampilan modern nya, mencatat data administrasi keuangan akan semakin mudah dengan fitur-fitur
yang di usung nya sehingga pengguna dapat melanjutkan mengerjakan pekerjaan lainnya.

Sobat dapat mendownload versi Starter secara gratis dan dapat langsung menggunakannya untuk mencetak buanyak invoice ke buanyak pelanggan, karena pada versi gratis ini pun urusan mencetak invoice ke pelanggan sudah unlimited alias tanpa batasan.

Untuk versi berbayar nya terdapat 2 jenis pada waktu tulisan ini di buat, $15 dan $35 per bulan (yup per bulan), cukup mahal untuk sebuah software akunting yang harus membayar bulanan. Tapi fitur-fitur yang ditawarkan sangatlah lengkap.


2. Money Manager Ex
Money Manager EX
Money Manager EX
Nah sob, ini adalah salah satu software open source, tapi jangan salah fitur yang di usung software ini sangatlah lengkap dan memadai bahkan klaim nya berani bersaing dengan aplikasi akunting sejenis yang bahkan bersifat premium. Penggunaan software ini sangatlah mudah di pahami sehingga sobat bisa langsung menggunakannya setelah memasang software ini. Ke simple an nya bahkan di klaim dapat digunakan oleh pebisnis pemula yang menjalankan bisnis skala kecil atau skala rumahan.
Money Manager EX
Money Manager EX

Software ini selain gratis juga multi platform, jadi sobat dapat menjalankan nya di berbagai varian sistem operasi, mulai dari Windows, Linux, sampai Android bahkan tersedia versi portable nya, jadi tidak perlu di install lagi, tinggal copy dan jalankan dari sebuah USB Flash drive saja.



3. TurboCash

Turbo Cash Accounting Software
Turbo Cash Accounting Software
Satu lagi software opensource alias gratis yang sudah hadir dari tahun 1985 dan terus di kembangkan hingga sekarang, software ini sangatlah populer di Eropa, Amerika, Kanada dan Australia. Bahkan software ini tersedia dalam 23 bahasa dan di dukung oleh kehadiran komunitas online dengan lebih dari 100.000 anggota.

Software yang di desain untuk bisnis sekala kecil dan menengah ini memiliki fitur yang cukup lengkap, mulai dari pajak, pembayarna hutang piutang, pembelian barang, multi bisnis dan multi user.

Walau versi gratisnya dapat digunakan dengan banyak fitur tersedia, terdapat juga versi berbayar nya yang disediakan untuk pengguna dengan kebutuhan yang lebih advance lagi. Versi berbayar ini dapat dijalankan via internet (cloud server), penggajian, pembiayaan, laporan dalam bentuk PDF dan juga berbagai laporan dalam berbagai bentuk.


4. Wave
Wave Accounting Cloud Base
Wave Accounting Cloud Base
Bagi sobat yang ingin menggunakan aplikasi administasi keuangan berbasis online atawa cloud bisa menggunakan software Wave ini, pengguna wave sendiri sudah lebih dari 2 juta orang saat ini hingga disebut sebagai software akunting online tersukses dan yang paling penting software ini gratis tis tis tanpa ada batasan invoice dan cetak laporan apapun Kecuali untuk mendapatkan dukungan (bantuan) sobat wajib membayar jasa bantuan mereka hehehe.

Desain Wave sangatlah apik dan sepertinya di tata dan di manage dengan amat baik, akan tetapi jika digunakan untuk bisnis kelas menengah ke atas tampaknya kurang cocok, sehingga aplikasi coud ini sepertinya hanya cocok untuk bisnis kecil-kecilan dan kelas rumahan saja.

Hampir lupa bilang sob, untuk setiap transaksi menggunakan Wave sobat akan dikenakan biaya mulai dari 1.4%-2.9% ditambah lagi dengan fee sebesar $0.25 untuk setiap transaksi, jadi ga gratis-gratis amat ya ternyata. kalau pebisnis kecil mungkin masih bisa nerima potongan seperti ini, dimana keunggulan cloud adalah bisa di akses dari mana saja selama terhubung dengan internet. Tapi kalau perusahaan besar dimana bisa 1000 transaksi dalam sehari waduh berat juga pengeluaran.



5. NCH Express Invoice

NCH Express Invoice Accounting Software
NCH Express Invoice Accounting Software
NCH Express hadir dalam berbagai versi sistem operasi Windows, Mac, IPad dan Android. Fitur gratis nya di hitung dengan jumlah pengguna. Jika bisnis sobat hanya melibatkan 5 staff saja maka sobat bisa menggunakannya gratis seumur hidup tanpa batasan fitur.

Software ini di desain untuk membuat invoice dan pesanan dengan mudah, sampai bisa mengirim pesanan dan invoice nya via email atu fax secara langsung. Ditambah dengan luasnya laporan yang bisa di hasilkan software ini.

Silahkan klik di sini untuk mendownload NCH Express Invoice


6. Invoice Expert Lite Edition
Invoice Expert Lide Edition Accounting Software
Invoice Expert Lide Edition Accounting Software
Versi gratis dari Invoice Expert terbatas hanya untuk 100 konsuman atau produk saja, akan tetapi fitur nya sama dengan versi berbayar nya yang dibandrol seharga $69.95 termasuk dengan inventori dan management produk, invoice, quoting, pembelian.

Untuk pemula tampilan awal nya mungkin sedikit membingungkan, terutama di layar untuk edit laporan, tapi jika sudah terbiasa akan mudah mengunakannya bahkan di luar amerika sekalipun dimana mata uang berbeda dapat digunakan dengan mudah.

Klik di sini untuk mendownload Invoice Expert



7. Adminsoft Accounts
AdminSoft Free Accounting Software
AdminSoft Free Accounting Software
Software ini adalah salah satu software yang gratis sehingga banyak sekali yang mendownload nya, software ini menjadi gratis karena mendapat dukungan dari adanya iklan di software ini. Hingga saat ini sudah lebih dari 300.000 orang yang mendownload software ini.

Software ini tidak hanya mendukung invoice saja tapi juga mendukung pendataan stok, pembelian, budgeting dan bahkan beberapa fungsi human resource. Mata uang yang digunakan adalah Pundsterling karena software ini berasal dari Inggris, tapi dapat di gunakan dengan baik di negara lainnya


Silahkan klik link berikut untuk men download AdminSoft



8. QuickFile
QuickFile Cloud Accounting
QuickFile Cloud Accounting
Aplikasi ini di desain untuk pemula, QuickFile manawarkan beberapa beberapa tipe pengguna gratis, dengna tetap memberikan fitur otomatis invoice, pembelian dna penerimaan, management, tagihan dan support banyak mata uang. 

Software ini berbasis web sehingga tidak perlu di download dan bisa digunakan di mana saja selama sobat terhubung dengan internet. Untuk versi gratis akan ada iklan yang sering muncul di setiap mengganti halaman atau meng update data dan sobat bisa meng upgrade menjadi versi bebas iklan tapi sobat bisa mendapatkan versi yang lebih lengkap dan advanced dengan biaya $58/tahun. 













0 Response to "8. Software Untuk Administrasi Keuangan Gratis"

Posting Komentar